fbpx

QURBAN DI MASA PANDEMI

 

Qurban  berasal dari bahasa arab yakni “qaraba” dalam bentuk isim masdar “qurbanan” yang berarti dekat. Karena itu, tujuan qurban adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Oleh karena itu, tawadhlu’ dan keiklhasan menjadi kunci dalam melaksanakan qurban yang sebenarnya.

Momen qurban tahun ini, kita masih merasakan dampak pandemi yang begitu luar biasa. Hal ini bukan hanya menyerang segi kesehatan saja tapi juga pundi-pundi perekonomian juga mengalami masalah yang sangat serius. Hikmah lainnya bahwa Allah juga ingin melihat kesadaran kita dalam membantu sesama khususnya meraih keutamaan qurban ini.

Sebagaimana yang diriwayatkan dalam Hadits riwayat Imam Hakim, Ibnu Majah, dan Tirmidzi dari Sayyidah ‘Aisyah, Rasulullah SAW bersabda:

“Tidaklah pada hari nahr manusia beramal suatu amalan yang lebih dicintai oleh Allah SWT dibanding mengalirkan darah dari hewan qurban. Ia akan datang pada hari kiamat dengan tanduk, kuku, rambut hewan qurban tersebut. Dan sungguh darah tersebut akan sampai kepada (ridha) Allah sebelum tetesan darah tersebut jatuh kebumi maka, bersihkanlah jiwa kalian dengan berqurban.”

Pada Qurban Special For Humanity tahun ini, Rumah Sosial Kutub akan menyalurkan ke daerah zona merah yang terdampak Covid-19, daerah yang masih berjuang pasca bencana, serta daerah miskin dan tertinggal.

Yuk, berikan berkah qurban terbaikmu, untuk saudara sebangsa yang membutuhkan dan jaga keseimbangan pangan dengan memberikan Kebahagiaan Qurban di hari Raya.

Qurban Special for Humanity.

🐏 Kambing: Rp2.700.000

🐂 1/7 Sapi: Rp2.750.000

🐂  Sapi: Rp19.000.000

Patungan Qurban

Menitipkan sedekah untuk Qurban for Humanity

🐏 Rp150.000

Transfer ke:

Bank Syariah Mandiri 777 88 99 625 an Rumah Sosial Kutub Infak

Info lebih lanjut:

wa.me/628119100147

Yuk, dekatkan diri dengan melakukan perintah-Nya yaitu dengan cara berqurban. Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan segala aktivitasnya. Ingat! Jangan menunda kebaikan ya, Sahabat.

#RumahSosialKutub

#qurbanforhumanity

#covid19

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Sebarkan berita kebaikan di social media Anda