fbpx

Ramadhan Big Share, Pahala Gede-Gedean! Sedekah Jor-Joran!

 

Rumah Sosial Kutub melaunching Program Ramadhan Big Share “Pahala Gede-Gedean, Sedekah Jor-Joran!” di Jakarta pada Sabtu (20/3).

Acara ini dilaksanakan secara hybrid dihadiri oleh Influencer, Donator dan juga Relawan Indonesia Tersenyum di seluruh Indonesia. Tahun ini, Rumah Sosial Kutub mengusung gerakan Ramadhan Big Share yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil momentum di bulan Ramadhan dengan pahala yang berlipat ganda melalui aksi besar-besaran dalam berbagi. Berbagi tanpa batas, berbagi dengan apapun yang kita miliki untuk membantu mereka yang lemah, mereka yang sedang ingin bangkit pasca bencana dan untuk saudara-saudara kita di daerah tertinggal, terdepan dan terluar di Indonesia.

Apalagi kondisi saat ini yang belum membaik meski Covid-19 sudah terlalui selama satu tahun. Faktanya, para pakar yang melakukan penelitian baik ahli imunologi maupun virologi memprediksi Covid-19 besar kemungkinan akan menjadi endemik. Artinya, Covid-19 akan selalu ada dalam sebuah populasi — sama halnya dengan virus flu yang terjadi tahunan. Ditambah lagi bencana alam yang silih berganti bukan hanya membuat saudara kita kehilangan pekerjaan namun juga menambah jumlah kemiskinan di negeri ini.

Direktur Eksekutif Rumah Sosial Kutub, Suhito menjelaskan bahwa  saat ini kita masih menghadapi tantangan yang sama, dan semua orang juga ingin bangkit namun tidak semua orang memiliki kesempatan dan kemampuan untuk bangkit dengan cepat. Maka inilah saatnya kita mengambil peran untuk berbagi besar-besaran untuk meraih pahala yang gede-gedean.

“Jangan takut bahwa sedekah kita menyebabkan kemiskinan datang atau membuat kita kurang

“Ramadhan adalah marketplace di mana Allah buka diskon besar-besaran untuk hamba-hamba yang terpanggil. Maka sangat rugi jika kita tidak memanfaatkan dengan sebaik mungkin”, jelas Mas Archan memberi motivasi kepada peserta yang hadir.

Mari, bersama kita semarakkan Ramadhan dengan persiapan terbaik untuk menyambut bulan yang terbaik pula. Semoga Allah SWT memberi kesempatan dan kemampuan kepada kita untuk beribadah sebaik-baiknya.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Sebarkan berita kebaikan di social media Anda