fbpx

KOLABORASI KEBAIKAN PEMBANGUNAN MCK UNTUK 60 SANTRI YATIM DAN DHUAFA

Alhamdulillah, Rumah Sosial Kutub bersama Komunitas SJAB (Sedekah Jum’at Al-Barokah) telah melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan MCK (Mandi Cuci Kakus) di Pondok Pesanteren Nurut Taqwa, Bogor yang di hadiri oleh Ibu Yuniar sebagai Ketua SJAB, Sepryanto sebagai Ketua Divisi Program dan Pemberdayaan Rumah Sosial Kutub dan Relawan Indonesia Tersenyum. (9/6/21)

Terdapat 60 santri yang selama ini masih menggunakan MCK yang belum layak dan belum memenuhi standar kesehatan yang baik karena mereka melakukan mandi cuci dan kakus di sungai dan bebatuan. Lokasi sungai yang mereka gunakan juga cukup jauh, terjal dan licin. Bahkan jika malam hari tiba, banyak ular hijau dan babi hutan yang berkeliaran.

“Jadi harapan kami bisa mendirikan kamar mandi atau MCK yang layak untuk mereka, nyaman serta sesuai dengan standar kesiapan yang baik”kata Bu Yuniar Ketua SJAB.

Tidak bisa dibayangkan jika kondisi MCK yang tidak layak pakai ini dibiarkan begitu saja. Tentu bisa membahayakan kesehatan santri karena harus menahan BAB dan BAK karena akses menuju sungai yang sangat berbahaya.

InsyaAllah Rumah Sosial Kutub dan Komunitas SJAB akan terus mengumpulkan donasi untuk menghadirkan MCK yang layak untuk mereka. Semoga proses pembangunan MCK ini berjalan lancar dan dapat memudahkan santri untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatannya dengan hadirnya MCK yang layak di lokasi yang lebih aman. 

“Mengucapkan terima kasih kepada teman-teman donatur semuanya  yang telah memberikan bantuan kepada kami yaitu berupa MCK untuk keberlangsungan kegiatan belajar mengajar yang ada di pesantren ini. Semoga donatur semuanya di balas oleh Allah SWT dan diberikan balasan di dunia dan akhirat.” Ustad Heru Pimpinan Pondok Pesantren Nurut Taqwa

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Sebarkan berita kebaikan di social media Anda