fbpx

Mari Selalu Dukung Gerakan Wakaf Al Qur’an

Sebagai lembaga sosial, Rumah Sosial Kutub terus melakukan usaha untuk mengimplementasikan program sosial kemanusiannya. Berbagai program dilakukan tidak lain dilakukan dalam rangka untuk saling memberikan nilai dan kemanfaatan.

“Kita ingin agar semuanya bisa saling berbagi, kemudian tentunya memberikan nilai manfaat bagi yang membutuhkan. Misalnya melalui program wakaf Al Qur’an yang saat ini kami lakukan. Tujuannya juga agar tersedianya Al – Qur’an untuk para santri atau siswa di tempat belajar tertentu, yang membutuhkan,” sampai Direktur Rumah Sosial Kutub, Suhito.

Bahkan, lanjutnya, ada cerita yang menguras empati ketika salah satu relawan Rumah Sosial Kutub membagikan Al Quran di salah satu tempat belajar Al Qur’an, atau yang biasa kita kenal dengan TPQ.

“Jadi, setelah sesi serah terima Al-Qur’an, para santri dan ustazah yang mengajar saat itu langsung duduk melingkar untuk mengaji menggunakan Al-Qur’an yang baru saja mereka terima. Di situ, saya ikut bergabung. Ketika membuka Al-Qur’an baru, mereka terkejut dengan isinya yang berwarna-warni, mereka bersyukur sekali” sampai salah satu relawan Rumah Sosial Kutub, Fitri Endrasari.

Acara penyerahan Wakaf Al Qur’an ini sendiri dilakukan di TPQ Baitussalam, Purwosari, Gunungkidul. Tidak hanya menyerahkan Al Qur’an, relawan Rumah Sosial Kutub juga saling berbagi pengalaman dalam mengajar para santri/siswanya masing-masing. (Kumparan, 31 Agustus 2021)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Sebarkan berita kebaikan di social media Anda