fbpx

Wakaf Al Qur’an Sebagai Sarana Fastabiqul Khairat

Alhamdulillah, sampai saat ini banyak sekali para muwaqqif yang menitipkan amanah Wakaf Al Qur’an melalui Rumah Sosial Kutub. Untuk menjaga amanah ini, Rumah Sosial Kutub juga terus melakukan penyaluran dari program yang bertujuan membantu terwujudnya generasi qur’ani ini.

Ada dua tempat penyaluran yang dilakukan pada beberapa waktu lalu. Pertama adalah penyaluran ke Yayasan MI Yaslim Tanralili. Yayasan ini sendiri berada di Desa Bontotallasa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara itu, lokasi penyaluran kedua adalah di pesantren Al-Ghuraabah. Pesantren ini berada di Pulau Sapeken, Dusun Karangkongo, Desa Sapeken, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur.

Selain sebagai sarana bagi masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan (fastabiqul khairat). Program Wakaf Al Qur’an juga bisa menjadi wasilah untuk memudahkan anak – anak atau generasi muda menghafal dan mendalami Al Qur’an. Selain itu, tentu ini bisa menjadi momentum untuk kita melakukan amal (sedekah) jariah.

Persis seperti apa yang Rasulullah SAW katakan: “Apabila anak Adam wafat, maka terputuslah semua amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya.” (Tulisan terbit di kumparan dengan judul Rumah Sosial Kutub Terus Salurkan Amanah Wakaf Al Qur’an)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Sebarkan berita kebaikan di social media Anda