fbpx

Ketua TP PKK DKI Jakarta: Sedekah Minyak Jelantah Sudah Menyentuh Seluruh DKI

Ketua TP PKK DKI Jakarta yang juga istri dari Gubernur DKI Jakarta, Fery Farhati, mengajak warga DKI untuk melakukan kegiatan sedekah minyak jelantah. Selain memberikan manfaat kepada lingkungan dan kesehatan, dan karena konsepnya adalah sedekah, maka kegiatan sedekah minyak jelantah diharapkan bisa membawa berkah bagi kehidupan.

Untuk itu, pada hari ini, Kamis (21/10), didampingi oleh Direktur Eksekutif Rumah Sosial Kutub, Suhito, Ketua TP PKK DKI ini melakukan aktivitas tuang minyak jelantah secara simbolis di Anjungan Tuang Minyak atau ATM Sedekah Minyak Jelantah yang berlokasi di sekretariat TP PKK DKI Jakarta.

“Saya mengajak seluruh warga DKI Jakarta, agar mau membuang minyak jelantahnya ke anjungan ini atau melalui RT,” himbaunya.

Fery Farhati juga bersyukur karena kegiatan sedekah minyak jelantah ini sudah tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta. Bahkan juga sampai ke Kepulauan Seribu.

“Alhamdulillah sedekah minyak jelantah sudah menyentuh seluruh wilayah DKI Jakarta, dan insyaallah akan mencapai pulau seribu. insyaallah sampah membawa berkah, dan jika ibu-ibu kumpulkan minyaknya juga akan dapat pahala dari sedekahnya,” ucapnya setelah melakukan aktivitas tuang minyak jelantah itu.

Pasangan hidup Anies Baswedan ini juga berpesan jika masyarakat ingin lebih jauh mengetahui program sedekah minyak jelantah ini, bisa langsung menghubungi Rumah Sosial Kutub.

“Jika tertarik untuk mengetahui program ini, bisa langsung mencarinya (informasinya) di instagram @rumahsosialkutub ataupun @sedekahminyakjelantah,” pesannya.

Kegiatan sedekah minyak jelantah yang dilaksanakan di DKI ini memang diprakarsai oleh Rumah Sosial Kutub. Berkolaborasi dengan berbagai pihak, di antaranya adalah TP PKK di wilayah DKI, Rumah Sosial Kutub berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga nilai-nilai kemanfaatannya juga bisa dirasakan secara berkelanjutan.

“Daerah kita ini memang surganya minyak jelantah. Sehingga permasalahan ini tidak cukup ditangani saja, tetapi bagaimana harus terus bisa memberikan nilai-nilai kemanfaatan. Untuk itulah gerakan sedekah minyak jelantah ini dihadirkan kepada seluruh masyarakat, agar semua masyarakat bisa bergerak bersama gerakan ini,” ujar Direktur Eksekutif Rumah Sosial Kutub yang biasa disapa Pak Ito ini. (sumber: kumparan.com)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error

Sebarkan berita kebaikan di social media Anda