fbpx

Buku Tabungan Tersenyum untuk Penggerak Gerakan Sedekah Minyak Jelantah

Bertempat di kantor dinasnya, Wakil Walikota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, menyerahkan buku Tabungan dan ATM Tersenyum kepada para penggerak sedekah minyak jelantah di wilayahnya. Menurutnya pemberian buku Tabungan dan ATM Tersenyum ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terkait dengan program sedekah minyak jelantah.

 “Minyak goreng memang digunakan untuk mengoptimalkan masyarakat dalam mengkonsumsi makanan. Akan tetapi, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara menangani limbah ini,” sampai Wakil Walikota Jakarta Selatan ini.

 Oleh karena itulah, menurutnya mengapa di Jakarta Selatan ini dihadirkan Program Tersenyum. Melalui program ini akan ada edukasi bagi masyarakat untuk terus melakukan penanganan limbah minyak jelantah.
 
“Program Tersenyum hadir untuk memberikan treatment dalam hal penanganan limbah minyak jelantah. Harapannya ke depan, hal ini dapat lebih banyak menghadirkan senyuman,” sampainya.
 
Sementara itu, Erza Fatwa selaku Kepala Cabang Bank DKI Syariah Manggarai mengungkapkan adanya penyediaan ini untuk memberikan kemudahan dalam pengelolaan sedekah minyak jelantah di masyarakat.

“Hari ini peningkatan sinergi antara Rumah Sosial Kutub, Pemerintah Kota Adm. Jakarta Selatan, dan Bank DKI Syariah dalam Program Tersenyum telah dilaksanakan. Penyediaan fasilitas Rekening Tersenyum ini harapannya dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam pengelolaan dana sedekah minyak jelantah di masyarakat,” tuturnya.
 
Untuk diketahui, kegiatan penyerahan buku Tabungan dan ATM Tersenyum ini adalah salah satu hasil dari kerjasama yang dilakukan oleh Rumah Sosial Kutub dengan Bank DKI Syariah dan didukung penuh oleh Pemerintah Kota Jakarta Selatan.

Direktur Eksekutif Rumah Sosial Kutub, Suhito, menuturkan bahwa kegiatan simbolis penyerahan Rekening dan ATM Tersenyum Bank DKI Syariah kali ini adalah kegiatan tahap 1.
 
“Selain melibatkan melibatkan Rumah Sosial Kutub, Bank DKI Syariah, dan Pemerintah Kota Jakarta Selatan, kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada para koordinator Program Tersenyum di tingkat kelurahan,” sampai sosok yang biasa disapa Pak Ito ini.
 
Selain itu, inisiator gerakan sedekah minyak jelantah ini juga menjelaskan bahwa tujuan dari pembuatan rekening ini adalah untuk mempermudah dan transparansi dalam pengelolaan dana sedekah minyak jelantah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error

Sebarkan berita kebaikan di social media Anda