Pendidikan Teladan

1. Sekolah Masjid Indonesia

Santriwan Sekolah Masjid Indonesia daerah Cileungsi.

Sekolah Masjid Indoensia (SMI) merupakan program bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada siswa siswi berprestaspi dari keluarga tidak mampu untuk jenjang pendidikan SD yang memiliki komitmen untuk menghafal Al-Qur’an.

Program ini bertujuan untuk membentuk Generasi Qur’ani, berkepribadian Islam Cerdas dan Menjadi Insan Teladan.

Saat ini, program SMI telah berjalan di Desa Cikarageman, Cilengsi, Bekasi. Rumah Sosial Kutub mentargetkan sebanyak 20 SMI hadir di daerah miskin tertinggal sampai akhir tahun 2020.

Sebagai lembaga pendidikan informal, SMI mentargetkan siswa-siswinya akan lulus minimal memiliki hafalan quran sebanyak 2 Juz, mendapatkan nilai Ujian akhir dengan rata-rata minimal 8 dan dapat diterima di SMPN favorite.

2. Pesantren Tahfidz Greenpreneurs Yatim dan Dhuafa

Santri sedang murajaah hafalan secara berkelompok.

Pesantren Tahfidz Greenpreneurs Yatim dan Dhuafa merupakan sekolah yang berbasiskan asrama (bording school) untuk membentuk santriwan santriwati penghafal Qur’an yang mandiri dan teladan untuk jenjang SMP dan SMA.

Pesantren ini di danai dari program Orang Tua Asuh. Adapun lokasi dari pesantren ini berada di Jalan Sentul Jongjing KM. 10, Kp. Ragas, RT.05/01 Ds. Purwadadi, Kec. Lebak Wangi, Serang-Banten.

Selain akan memiliki kemampuan dalam menghafal Al-Quran minimal 10 Juz, mereka juga akan dibekali dengan kemandirian mengelola peternakan atau pertanian (Greenpreneurs)

3. Beasiswa Teladan

Beasiswa Teladan merupakan program bantuan pendidikan untuk mengapresiasi akademis maupun kemampuan hafalan quran kepada anak SD sampai jenjang perkuliahan yang memiliki latar belakang di luar pesantren.

Prioritas penyaluran dilakukan untuk daerah pedesaan miskin tertinggal ataupun pedalaman.